LOKET PPOB, Membayar Listrik dengan Lebih Mudah

penawaran mpnMelalui PPOB, membayar listrik kini dapat dilakukan semudah membeli pulsa telepon, kapanpun dan dimanapun dengan cara apapun.

PPOB (payment point on-line bank) Secara sederhana dapat diartikan sebagai sistem pembayaran rekening listrik yang memanfaatkan fasilitas pembayaran perbankan. Dengan pola ini, hubungan yang terjadi dalam mekanisme pembayaran listrik bukan lagi antara PLN dengan payment point (tempat pembayaran, baik KUD atau lainnya), melainkan antara PLN dengan lembaga bank.

Selanjutnya bank tersebut yang melakukan kerja sama dengan payment point. Dengan pola ini PLN akan lebih fokus meningkatkan pelayanan dan perbaikan kinerja.

Bagi pelanggan, mekanisme ini tentu sangat menguntungkan karena perbankan mempunyai berbagai fasilitas pembayaran yang beragam dengan jaringan yang tersebar luas. Karena itu pembayaran listrik dapat dilakukan dimanapun, bahkan tidak terbatas di Jawa Tengah dan DIY. Ini sangat jauh berbeda dengan pola terdahulu yang mengharuskan tiap pelanggan membayar tempat-tempat tertentu saja.

Berbagai Fasilitas
Saat ini PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY sudah menjalin kerjasama dengan tujuh bank serta Pos Indonesia. Ke tujuh bank tersebut yakni; BNI, BRI, NISP, Bank Bukopin, Bank Danamon, BPR KS dan Bank Mandiri.

Melalui PPOB, pelanggan dapat membayar rekening listrik di semua delivery channel bank; mesin ATM, auto debit, kartu kredit, SMS banking hingga internet banking. Berbagai fasilitas tersebut dapat diakses bagi nasabah bank bersangkutan.

Lalu bagaimana pelanggan yang tidak menjadi nasabah bank? Jangan khawatir, selain dapat membayar melalaui petugas teller di tiap kantor bank, bank telah menjalin kerja sama dengan payment point KUD maupun warung kecil untuk dapat menerima pembayaran rekening listrik. Istilahnya mereka telah menjadi downline bank. Jumlahnya hingga kini telah mencapai ribuan.

Untuk membayar di PPOB downline bank, pelanggan akan dikenakan biaya administrasi dari bank bersangkutan yang besarannya Rp 1500 hingga Rp 1900, bergantung kebijakan masing-masing bank. Biaya dikenakan karena untuk membangun infrastruktur fasilitas pembayaran on line, bank mengeluarkan investasi.

Namun bagi pelanggan yang menginginkan tidak dikenakan biaya administrasi, kami memberi saluran dengan membayar di kantor PLN UPJ (Unit Pelayanan dan Jaringan). Di tiap kantor PLN UPJ bisa menerima pembayaran listrik dari seluruh pelanggan di Jawa dan Bali. Di sini kami pastikan pelanggan tidak dikenakan biaya adminitrasi alias gratis, tentu dengan pelayanan yang tetap memuaskan.

Sumber:plnjateng.co.id

Anda Masuk Dengan Keyword:

    bank mandiri pembasyaran listrik adm termura, bayar listrik tanpa biaya admin, biaya admin loket listrik, biaya administrasi bayar bpjs di KUD, cara seting kertas ppob bpr ks, membayar di loket, unit loket pembayaran listrik danamon

Pencarian Terkait

Tags: LOKET PPOB membayar di PPOB payment point payment point KUD Payment Point On line Bank PPOB sistem pembayaran rekening listrik

author
Penulis: 
Istana Ppob Loket Pembayaran Online Termurah Terlengkap

Posting Terkait "LOKET PPOB, Membayar Listrik dengan Lebih Mudah"

Loket Ppob Bank Bukopin di Tanjung Sakti Pumi
ISTANA PPOB adalah unit usaha dari CV.
Loket Ppob Bank Bukopin di Kikim Barat
ISTANA PPOB adalah unit usaha dari CV.
Loket Ppob Bank Bukopin di Kotabumi
ISTANA PPOB adalah unit usaha dari CV.
Loket Ppob Bank Bukopin di Abung Kunang
ISTANA PPOB adalah unit usaha dari CV.